Wednesday 16 September 2015

TIPS JITU MENGHILANGKAN JERAWAT DI PUNGGUNG


         Jerawat umumnya selalu berada pada kulit wajah , tetapi tidak menutup kemungkinan juga jerawat akan muncul di bagian tubuh anda yang lain termasuk punggung anda. Jerawat yang terdapat di punggung memang tidak terlalu terlihan karena terhalang oleh pakaian anda namun bagi sebagian orang akan merasa risih dengan adanya jerawat yang muncul di punggung mereka karena bisa mengurangi rasa percaya diri terlebih lagi bagi kaum adam yang suka berenang dan melepas bajunya tentu pemandangannya akan membuat anda kurang percaya diri. Kenapa jerawat bisa muncul di punggung ? ya jawabanya antara lain akibat keringat sehabis berolahraga yang di biarkan hal ini akan membuat kulit tubuh anda menjadi lembab dan akhirnya akan menyebabkan jerawat. Penyebab lain juga dapat diakibatkan karena parfum atau pewangi pakaian yang tidak cocok untuk kulit sodara maka dari itu apabila kulit anda sensitive janganlah menggunakan pengharum pakaian saat mencucinya. Dan sekarang kami akan memberikan tips supaya jerawat yang berada pada tubuh anda berangsur-angsur menghilang dan tubuh anda akan kembali bersih dari jerawat :

1. Scrub
         Scrub biasanya dilakukan oleh para wanita maka dari itu kulit wanita selalu lebih terawat dan bersih dibandingkan dengan kulit pria. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan jerawat di punggung cobalah melakukan scrub secara teratur karena scrub dapat mengangkat sel kulit mati . Jika anda terkendala dengan keuangan maka cobalah menggunakan scrub buatan sendiri yaitu bisa menggunakan beras yang telah di tumbuk di campur dengan madu atau perasan lemon atau juga dapat mengganti beras dengan menggunakan beras putih. Caranya anda hanya cukup melulur kulit punggung anda secara merata dan biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

2. Putih Telur
         Sama halnya pada kulit wajah anda, putih telur juga dapat dijadikan racikan penyembuh jerawat yang terdapat di tubuh anda dan alangkah lebih baiknya dicampur menggunakan mentimun. Caranya campurkan putih telur dengan mentimun yang sudah di blender atau di haluskan lalu oleskanlah ke bagian tubuh anda yang terdapat jerawat, setelah didiamkan selama kurang lebih 20 menit maka bilaslah badan anda dengan air bersih.

3. Sabun Anti Bakteri
         Cobalah mengganti sabun anda dengan menggunakan sabun anti bakteri supaya jerwat yang terdapat di tubuh anda tidak bertambah banyak karena bakteri-bakteri yang terdapat pada tubuh anda.


         Sekian artikel tentang cara menghilangkan jerawat pada punggung mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan jagalah kebersihan badan anda secara teratur karena mencegah itu selalu lebih baik. Apa bila jerawat yang terdapat pada punggung anda sudah parah maka kami anjurkan untuk sesegera mungkin menghubungi dokter kulit. SALAM SEHAT BALAD SEMUA…..

Share this

0 Comment to "TIPS JITU MENGHILANGKAN JERAWAT DI PUNGGUNG"

Post a Comment