Thursday 17 September 2015

DIET BAGI WANITA DI USIA TUA

Mempunyai tubuh yang langsing itulah impian kebanyakan wanita saat ini. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, mulai dari mengubah pola makan, memilah jenis makanan, hingga berolah rag. Bahkan ada juga yang menggunakan cara ekstrem. Diet ini sah-sah saja jika dilakukan dengan cara yang benar, lagipula mempunyai tubuh yang kelebihan berat badan memang tidak baik juga.

Diet wanita yang masih muda atau yang masih berusia 20an mungkin akan mudah dilakukan karena energi mereka lebih banyak, tapi bagaimana dengan wanita yang sudah berusia lanjut? tentu saja diet yang dilakukan akan berbeda. Dan di artikel ini balada akan membagikan trik diet bagi wanita yang sudah berusia lanjut, trik ini kami dapatkan dari rekomendasi beberapa ahli, dan berikut triknya :

1. Olahraga
Cara termudah dan tersehat untuk diet adalah dengan berolahraga, cara ini juga paling baik dilakukan saat anda beranjak tua. Saat kita semakin tua, massa otot kita semakin berkurang dan ini membuat laju metabolisme kita melambat. Intinya jika anda jarang olahraga anda mudah menjadi gemuk.

2. Banyak minum air
Untuk cara yang kedua ini tidak hanya berlaku yang berusia tua saja tapi juga penting bagi anda yang masih muda. Banyak minum air baik untuk kesehatan secara keseluruhan, ini juga penting bagi metabolisme dan pencernaan tubuh. Selain itu minum air putih juga efektif untuk mengurangi rasa lapar.

3. Banyak makan protein
Untuk diet yang maksimal anda akan membutuhkan protein. Protein bagi orang dewasa berguna untuk membangun otot, selain itu dengan banyak makan protein anda akan terhindar dari mengkonsumsi karbohidrat yang berlebih. 30 gram protein setiap harinya sangat dianjurkan.

4. Bersabar
Ini yang paling penting saat berdiet, banyak orang yang terlalu berlebihan dalam berekspektasi mengenai hasil diet. Mereka selalu ingin terburu-buru mendapatkan tubuh langsing. Namun tentunya ini membutuhkan waktu yang tidak cepat pula, apalagi jika anda sudah berusia lanjut tentu akan membutuhkan usaha yang lebih keras lagi.

Semua usaha diatas tidak akan berjalan secara maksimal jika anda tidak mempunyai niat yang serius, yang penting saran dari balad tetaplah fokus untuk hidup sehat. Dan jangan lupa baca-baca artikel mengenai kesehatan lainnya dari kami.

SALAM SEHAT BALAD SEMUA...!!

Share this

0 Comment to "DIET BAGI WANITA DI USIA TUA"

Post a Comment