Monday 14 September 2015

MENGATUR MAKAN AGAR LEBIH BAIK

Makan adalah kegiatan yang paling banyak memberikan pengaruh pada tubuh kita, dengan makan kebutuhan kita akan nutrisi dan energi terpenuhi. Oleh karena itu kita tidak bisa hidup tanpa makan seharian penuh. Kita akan merasa lemas dan mudah terserang penyakit tanpa makan. Kita juga harus perhatikan seperti apa makanan yang akan kita makan dan juga harus perhatikan kebersihannya agar terhindar dari masalah pencernaan.

Ada beberapa cara makan yang benar agar tidak menyebabkan masalah pada kesehatan, dan di artikel ini balad akan memberikan beberapa aturan yang bisa kalian gunakan agar kegiatan makan bisa lebih sehat lagi. Dan berikut aturan tersebut :

1. Jangan banyak makan junk food
junk food mungkin bisa membuat kita cepat kenyang tapi sedikit sekali gizi dan yang terdapat didalamnya. Kebanyakan zat-zat yang terkandung dalam junk food adalah natrium dan enhancer buatan yang sangat berbahaya, selain itu ada juga MSG yang tentunya merupakan bahan yang tidak sehat bagi tubuh.

2. Jauhi pemanis buatan
sudah banyak para ahli gizi dan ahli diet yang menyarankan untuk mengurangi pemanis buatan. Dibandingkan manfaat, Asupan gula buatan lebih banyak mengandung masalah kesehatan bagi tubuh.

3. Disiplin
Disiplin dalam makan sangat penting, jangan sampai kalian telat makan apalagi jika kalian mempunyai masalah dengan lambung. Makanlah sebelum dan berhenti sebelum kenyang adalah salah satu contoh disiplin dalam makan.

4. Cek porsi makan
Selain disiplin memperhatikan porsi makan juga merupakan solusi agar makan tetap sehat. Porsi makan yang dimaksud disini adalah menyeimbangkan jumlah nutrisi yang masuk dalam tubuh kita. dan pastikan semuamakanannya berkualitas jangan hanya terpaku pada kuantitas.

5. Perbanyak makanan segar
Cobalah untuk makan sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak serat dan pastikan masih dalam keadaan segar. Selain itu perbanyak juga makan daging dan unggas yang segar, karena semakin banyak mengkonsumsi makanan yang segar bisa meningkatkan kekebalan dan kesehatan pada tubuh secara menyeluruh.

Itulah beberapa cara atau aturan mengenai makan yang benar, anda bisa menerapkan dan mempraktekkannya dalam kehidupan anda. Dan balad berharap semoga hal ini bisa membantu kalian semua untuk hidup lebih baik lagi.

SALAM SEHAT BALAD SEMUA...!!

Share this

0 Comment to "MENGATUR MAKAN AGAR LEBIH BAIK"

Post a Comment