Tuesday 1 September 2015

FAKTA MENARIK SEPUTAR KOLAM RENANG

Hai.. balad semua, di cuaca yang panas seperti ini mungkin enaknya nyebur ke kolam renang apalagi kalau bareng teman-teman pasti tambah seru deh. Ngomong-ngomong balad ada yang suka berenang gak? Berenang memang baik bagi tubuh kita terutama bagi penderita asma, kegiatan ini akan membantu si penderita dalam mengatasi gejala pernapasannya tersebut. Selain itu juga berenang dipercaya mampu untuk menambah tinggi badan. well.. apa yang balad harapkan dari kegiatan berenang?

Berenang memang baik dan mempunyai banyak manfaat, tapi sebelum anda memutuskan untuk berenang sebaiknya anda cek dulu kolam yang digunakan jangan sampai malah penyakit yang kita dapat. Kalau kolam yang digunakan milik pribadi mungkin kita tidak terlalu risau karena kita tahu kondisinya secara langsung namun jika kolam yang digunakan adalah milik umum? kita belum tentu bisa memastikan bahwa kolam tersebut bersih.

Dan lewat artikel ini, kami ingin memberitahukan beberapa fakta menarik seputar kolam renang yang mungkin akan membuat balad semua sedikit terkejut. Dan berikut fakta yang kami rangkum dari berbagai sumber :

1. Sarang Bakteri
Cryptosporidium adalah parasit yang umum ditemukan di kolam renang, apalagi jika kolam renang tersebut keruh dan kotor. Dan jika kita menelan air kolam yang terdapat parasit tersebut bisa mengakibatkan diare.

2. Klorin tidak selamanya efektif
Klorin adalah zat yang sering digunakan dalam kolam renang untuk mengatasi kuman yang terdapat dalam kolam. Namun ternyata tidak semua kuman bisa diatasi klorin, salah satunya adalah cacing kremi. Cacing kremi akan berkembang dengan baik dan berbahay bagi usus jika tertelan.

3. Sakit telinga
Terlalu lama berenang bisa menyebabkan sakit atau bengkak pada telinga, ini disebabkan karena bakteri yang terdapat di kolam terjebak di dalam telinga. Biasanya gejala ini banyak ditemukan pada anak kecil.

4. Urine
pada suatu penelitian yang sudah dilakukan, membuktikan bahwa 1 dari 5 orang dewasa pernah buang air kecil saat berendam baik itu disengaja ataupun tidak. Jika jumlah urine meningkat dan bercampur dengan klorin bisa menyebabkan mata merah dan gatal.

5. Berenang dan mandi sama
Banyak orang yang berpikir bahwa mandi dan berenang itu sama, jadi ketika orang yang berenang tanpa mandi mereka akan membawa banyak bakteri kedalam air. Jadi disarankan untuk mandi sebelum ataupun setelah berenang.

Itulah beberapa fakta yang kami rangkum seputar kolam renang, semoga artikel ini memberikan manfaat bagi balad semua.

SALAM SEHAT BALAD SEMUA..!!


Share this

0 Comment to "FAKTA MENARIK SEPUTAR KOLAM RENANG"

Post a Comment