Tuesday 1 September 2015

EFEK SAMPING TERLALU BANYAK TIDUR


        Tidur merupakan suatu kebutuhan yang diperlukan oleh manusia baik itu orang dewasa maupun anak-anak sekalipun. Saat seseorang tidur maka tubuh kita akan beristirahat termasuk otak kita maka dari itu manusia memerlukan tidur 6 sampai 8 jam setiap hari. Lalu apa yang terjadi apabila kita telalu banyak menghabiskan waktu kita untuk tidur? Ya pastinya akan terjadi berbagai masalah pada tubuh dan akan mengakibatkan berbagai penyakit pada diri kita. Untuk itu kami akan menjelaskan beberapa efek negatif jika seseorang terlalu banyak tidur :

1. Mudah Depresi
         Seseorang yang menghabiskan waktunya untuk tidur akan lebih mudah terkena depresi . Jika terlalu banyak tidur atau lebih dari 9 jam/hari maka ada kemungkinan 15 % lebih mudah terkena depresi.

2. Akan Menyebabkan Sakit Pada Kepala
         Ketika anda tertidur terlalu banyak maka hal itu akan berakibat buruk pada otak anda yang menyerang neurotransmitter,neurotransmitter mempunyai peran penting bagi perilaku dan sikap seseorang. Maka jika anda terlalu banyak tidur maka akan mengebabkan sakit kepala saat anda terbangun setelah berjam jam anda tertidur.

3. Lebih Besar Terkena Penyakit jantung Koroner
         Tidur juga akan membuat seseorang terkena penyakit jantung koroner . Tidur yang terlalu banyak akan membuat anda 35% lebih banyak disbanding dengan seseorang yang tidur dengan durasi yang normal.

4. Akan Mengakibatkan kelebihan Berat Badan
         Jika anda terlalu banyak tidur yaitu hampir 10 jam atau lebih maka anda akan mengalami kelebihan berat badan sebesar 25% dari biasanya. Mungkin dalam waktu dekat tidak akan terlihat tetapi jika terus seperti itu selama bertahun-tahun maka hal itu akan terlihat. Maka jika anda sedang dalam program diet lebih baik anda tidur sesuai aturan yaitu 8 jam sehari supaya program diet anda berjalan lancer.

5. Akan Menghambat Pertumbuhan Tulang
         Jika anda terbiasa bangun tidur jam 11 atau sampai jam 12 siang maka hal itu akan berakibat buruk pada pertumbuhan tulang anda. Hal itu diakibatkan karena anda melewatkan waktu-waktu yang baik dalam masa petubmuhan tulang seperti menjemur tubuh anda pada matahari pagi yang baik bagi kesehatan.


Itulah artikel tentang hal-hal negative karena kekurangan tidur yang dapat kami sampaikan. Jagalah kualitas tidur anda supaya anda dapat tetap hidup sehat dengan kualitas tidur yang baik. Semoga artikel kami bermanfaat bagi kesehatan anda semua . Dan jangan lupa lihat artikel kami yang lain sert tinggalkan komentar anda supaya kami dapat memperbaiki kualitas artikel kami. SALAM SEHAT BALAD SEMUA…..

Share this

0 Comment to "EFEK SAMPING TERLALU BANYAK TIDUR"

Post a Comment