Monday 31 August 2015

AMANKAH BERCINTA SAAT HAMIL?

Hai.. Balad semua? Bagaiman kabar hari ini? Semoga balad semua dalam keadaan yang sehat. Untuk artikel kali ini kami akan sedikit membahas permasalahan yang banyak dialami pasangan suami-istri, Amankah bercinta saat istri hamil? Banyak orang yang ragu untuk melakukan aktivitas seksual setelah istri hamil, muncul pertanyaan dibenak amankah bercinta saat hamil? Mereka biasanya khawatir akan aktivitas seks tersebut menyakiti si janin yang mana bisa berakibat pada keguguran.

Dr Behnaz Kuruwala yang merupakan seorang Dokter obstetri dan ginekologi berkata bahwa aktivitas seksual yang dilakukan saat hamil tidak ada masalah atau aman. Kecuali, dokter meminta secara khusus atau melarangnya. Maka dari itu kami sarankan anda untuk melakukan konsultasi sebelum melakukannya agar terhindar dari masalah yang tidak diinginkan.

Masih menurut Behnaz, biasanya keinginan seseorang untuk melakukan aktivitas seks saat hamil akan menurun dengan sendirinya. Pada tahap tertentu kehamilan atau biasanya pada trisemester terakhir mereka mulai lupa akan keinginan tersebut karena kebanyakan mereka akan fokus dan disibukkan untuk mempersiapkan diri menjadi orang tua yang baik.

Ada kondisi dimana anda memang harus meninggalkan kegiatan seks saat hamil, seorang ahli kandungan Dr Suman Agrawal memperingatkan untuk meninggalkan aktivitas seks jika anda mempunyai riwayat keguguran. Pada kondisi seperti ini, jika anda tetap memaksakan aktivitas seks bisa memicu akan adanya komplikasi pada kehamilan, seperti ketuban bocor, vagina kram serta nyeri, dan bisa berpotensi melahirkan secara prematur.

Apabila suami anda mempunyai penyakit yang bisa menular lewat hubungan intim dan anda bercinta dengannya maka kemungkinan besar si janin akan tertular penyakit tersebut.

Dr Mayur Banker seorang seksolog, berujar bahwa posisi bercinta yang baik saat anda hamil adalah penetrasi dari belakang sambil berbaring menyamping, ia menjelaskan bahwa dengan posisi tersebut bisa membantu meringankan beban pada wanita dan tidak terlalu menekan pada perut. Selain itu pastikan kegiatan bercinta tidak terlalu kasar atau keras. Lakukan secara pelan-pelan dan hati-hati, dan kami sarankan jika anda merasakan sakit segeralah bicara pada suami anda untuk berhenti.

SALAM SEHAT BALAD SEMUA..!!

Share this

0 Comment to "AMANKAH BERCINTA SAAT HAMIL?"

Post a Comment