Monday 21 September 2015

ALASAN SUP MENJADI MAKANAN TERBAIK SAAT SAKIT

Sakit adalah hal ini yang sangat tidak mengenakan, baik saat beraktifitas bahkan sampai makan akan menjadi hal yang tidak mengenakan. Biasanya saat sakit makanan yang paling dianjurkan adalah makanan yang sifatnya cair, seperti misalkan bubur ataupun sup Ini karena makanan yang sifatnya cair akan lebih mudah untuk dicerna.

Sup adalah jenis makanan yang paling banyak disarankan oleh para dokter, karena sangat baik untuk melawan infeksi. Apalagi sup yang diolah dengan berbagai macam sayuran, makanan laut atau daging, sehingga semangkuk sayur akan sangat ampuh untuk menyingkirkan flu, demam dan sakit tenggorakan. Masih ada banyak alasan mengapa sayur sangat baik disantap saat sakit. Dan berikut alasan tersebut :

1. Bergizi
Sayur mayur yang ada didalam sup mengandung banyak manfaat bagi tubuh, selain itu juga sup sangat bergizi.

2. Mudah di cerna
Sup yang diolah dengan kuah menjadikannya sangat mudah untuk dicerna dikala sakit melanda. selain itu semangkok sup yang disajikan dengan berbagai macam makanan sudah mewakili makanan lainnya sehingga kita tidak perlu susah untuk mengunyah makanan lainnya.

3. Meningkatnya sistem kekebalan tubuh
Menurut survei makan sup saat sakit akan dapat meningkatkan kekebalan tubuh, artinya saat keketabaln tubuh meningkat anda bisa sembuh lebih cepat.

4. Mengatasi dehidrasi
Makan sup sangat disarankan saat anda mengalami sakit demam. Ini karena saat demam tubuh mudah untuk mengalami dehidrasi, sup akan sangat berperan dalam mengatasi masalah dehidrasi tersebut.

5. Mengurangi lendir
 Penebalan lendir yang terjadi saat sakit flu bisa membawa kuantitas yang tinggi dari unsur-unsur seperti bakteri dan virus, nah dengan makan sup inilah masalah tersebut bisa dikurangi.

6. Lezat
Inilah alasan yang sangat disukai untuk orang sakit. Saat sakit anda biasanya tidak nafsu makan. Sup dengan rasanya yang lezat pasti cocok di mulut anda.

Itulah alasan-alasan kenapa makan sayur sangat disarankan saat anda sakit. Dan semoga artikel ini bisa membantu anda untuk menemukan cara hidup lebih sehat lagi.

SALAM SEHAT BALAD SEMUA...!!

Share this

0 Comment to "ALASAN SUP MENJADI MAKANAN TERBAIK SAAT SAKIT"

Post a Comment