Monday 3 August 2015

TIPS HIDUP SEHAT SAAT REMAJA

      Masa remaja merupakan masa-masa emas bagi seseorang untuk mencoba berbagai hal yang positif namun banyak juga remaja yang malah menyia-nyiakan masa remajanya dengan hal-hal yang negatif yang tentunya akan merugikan bagi kesehatan seseorang itu sendiri. Sulitnya mengontrol diri sendiri untuk mencoba hal-hal yang baru merupakan permasalahan bagi remaja jaman sekarang. Contohnya menghabiskan lebih banyak waktu untuk bergadang seperti memainkan permainan game online yang saat ini sedang hits bagi kalangan remaja maupun anak-anak yang menyebabkan mereka lupa akan pentingnya beristirahat yang berguna untuk memperbaiki kualitas hidup seseorang. Untuk itu kami akan memberikan tips supaya dapat tetap sehat pada saat remaja :
      1. Tidur Dengan Teratur
Agar tetap sehat usahakan tetap tidur secara teratur yaitu 7 sampai 8 jam setiap hari supaya otot dan pikiran kita dapat beristirahat. Tidur secar teratur juga dapat meningkatkan kinerja otak yang tentunya akan meningkatkan pula kreatifitas remaja itu sendiri. Tidur juga dapat mencegah peradangan ( penyakit stroke, jantung, diabetes, dan penuaan dini).

2. Berolahraga Teratur Pagi Atau Sore Hari
Olahraga merupakan salah satu cara kita agar tetap sehat , karena berolahraga dengan teratur dapat menjaga badan kita tetap bugar dan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang tentunya berguna untuk mengurangi resiko kita terkena penyakit. Berolahragalah 20 sampai 25 menit sehari dan jangan memaksakan tubuh anda berolahraga yang berlebihan karena tidak baik juga bagi kesehatan.

3. Menjaga Pola Makan
Pola makan yang baik dengan memberikan tubuh kita asupan gizi yang cukup setiap hari dapan menjaga tubuh kita tetap sehat. Makanlah makanan-makanan yang mengandung banyak vitamin dan serat.

4. Melakukan Senam Otak
Senam otak merupakan suatu aktivitas yang berguna untuk menyeimbangkan baik itu otak maupun fisik manusia. Senam otak sangan berguna apalagi bagi remaja karena dapat meningkatkan daya ingat manusia. Senam otak dapat dilakukan setiap hari saat anda mempunyai waktu luang. Contoh senam otak yang sederhana dan mudah dilakukan yaitu dengan cara menggerakan tangan dan kaki secara berlawanan ke belakang, ke depan ataupun ke samping.


Itulah tips hidup sehat saat remaja dari kami semoga dapat bermanfat bagi kalian yang ingin tubuhnya tetap sehat. Dan ingat hidup sehat saat remaja dapat berdampak baik bagi kita di masa tua nanti. SALAM SEHAT BALAD SEMUA .....

Share this

1 Response to "TIPS HIDUP SEHAT SAAT REMAJA"

  1. waduhh jadi takut
    klu pola hidup saya tiidak sehatt #harus di rubah nihh

    lagu terbaru

    ReplyDelete