Friday 21 August 2015

TIPS DIET SEHAT


         Seseorang yang mengalami kelebihan berat badan atau kegemukan pastilah merasa tidak percaya diri dengan ukuran badannya, ya semakin gemuk seseorang maka akan mengurangi kinerja dan rasa percaya diri yang akhirnya akan mengakibatkan stress bagi orang tersebut. Orang yang mempunyai masalah seperti itu kerapkali berusaha untuk melakukan diet dengan cepat yang malah akan berakibat buruk bagi kesehatan seseorang tersebut bilamana dipaksakan. Nah disini kami akan membagikan tips diet sehat yang baik bagi kesehatan sodara .

1. Hndari Diri Anda Dari Makanan Cepat Saji
         Makanan cepat saji ini memang telah menjadi primadona bagi masyarakat jaman sekarang selain bisa menghemat waktu karena penyajiannya sangat cepat makanan cepat saji ini juga praktis dan mudah di bawa. Namun kita kerap kali melupakan bahwa makanan cepat saji ini adalah penyebab utama kenapa seseorang memiliki berat badan yang berlebih atau biasa disebut obesitas. Mengapa? Ya  karena makanan cepat saji mengandung lemak yang tinggi. Nah bagi anda yang sedang berusaha diet hindarilah diri anda dari makanan cepat saji ini.

2. Ubahlah Beras Putih Dengan Beras Merah
         Beras putih merupakan beras yang umumnya dikonsumsi oleh masyarakat indonesia dan juga beras putih memiliki rasa yang lebih nikmat dibandingkan dengan beras merah. Namun dalam hal kandungan gizi beras merah memiliki kandungan gizi yang lebih baik dibandingkan dengan beras putih dan juga beras merah ini memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dari beras putih yang akan membantu anda dalam program diet.

3. Kurangi Porsi Makan
         Banyak orang berangggapan bahwa diet itu harus berhenti makan selama beberapa hari. Hal ini merupakan kesalahan yang besar, dengan anda tidak makan makanan berat selama beberapa hari anda justru akan mengalami beberapa gejala penyakit lain. Jadi kami menganjurkan bagi anda yang ingin diet cukup megurangi porsi makan anda setiap kali makan. Contohnya bilamana anda makan dengan sepiring penuh nasi maka cobalah makan dengan setengah dari porsi yang biasanya anda makan.

4. Berhenti Memakan snack atau keripik
         Cemilan yang berupa snack atau keripik juga dapat membuat anda gagal dalam program diet. Cemilan jenis ini bisa menambah berat badan anda dengan cepat. Maka dari itu berhentilah mengkonsumsi keripik atau snack.

5. Perbanyak Minum Air Putih
         Meminum air putih minimal 8 gelas sehari sangat berguna untuk memperlancar metabolism tubuh kita dan dengan meminum air putih yang cukup maka bisa membantu mengurangi nafsu makan anda.

6. Tidur Teratur
         Tidur dengan teratur memang harus dilakukan oleh manusia walaupun dia tidak dalam masa program diet. Karena tidur dengan terataur 6-8 jam sehari dapat memperlancar metabolism tubuh.

7. Konsumsi Buah dan Sayur
         Dengan mengkonsumsi buah dan sayur maka akan membantu menuhi vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Gantilah cemillan yang berlemak dengan buah-buahan atau sayuran yang segar dan sehat.

8. Olahraga Telatur

         Apa gunanya diet bilamana anda tidak melakukan olahraga sama sekali. Program diet ini akan lebih ampuh bilamana anda dapat mengkombinasikan dengan berolahraga minimal 4 hari dalam seminggu. Lakukanlah olahraga yang ringan seperti jogging,jalan santai,bersepedah yang dapat membantu membakar lemak yang ada dalam tubuh anda.

Sekian Tips Diet Sehat dari kami, mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang melakukan program diet. SALAM SEHAT BALAD SEMUA..........

Share this

0 Comment to "TIPS DIET SEHAT"

Post a Comment