Thursday 27 August 2015

Mengenal Morning Sickness

Untuk para wanita pernahkah anda mendengar istilah Morning Sickness? Mungkin untuk yang sudah menikah istilah ini pernah mendengar atau bahkan mengalaminya. Morning Sickness biasanya dialami oleh para wanita yang akan atau bahkan sudah hamil. Nah untuk lebih jelasnya di artikel kali ini balad akan coba menjelaskannya, tanpa basa-basi langsung kita simak saja.

Morning sickness atau yang biasa juga disebut dengan emesis gravidarum atau nausea gravadirum adalah kondisi mual pada awal kehamilan, mual tersebut bisa saja dibarengi dengan muntah atau tidak. mual ini biasanya dialami saat pagi hari namun bisa juga menyerang siang atau malam hari. Mual tersebut disebabkan karena kenaikan kadar estrogen dan progesteron, yang mana menyebabkan pengosongon pada usus berjalan lebih lambat dari biasanya. bau-bauan juga bisa memicu munculnya morning sickness karena wanita yang hamil biasanya akan sensitif terhadap bau-bauan.

Kadang-kadang Morning Sickness terjadi lebih dari tiga minggu setelah pembuahan, itu sebabnya wanita yang akan hamil biasanya ditandai dengan mual-mual. Secara biologi, Morning sickness ini merupakan pertanda baik dalam kehamilan ini disebabkan karena hormon kehamilan khususnya estrogen dan HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yang berperan penting dalam mendukung telur yang baru dibuahi dari resiko keguguran. 

Namun jika anda seorang wanita hamil dan tidak mengalami morning sickness tak perlu panik karena anda masih sama sehatnya dengan wanita hamil yang mengalami mual di pagi hari. Dengan tidak mengalami morning sickness anda lebih bisa menyerap nutrisi di pagi hari dengan lebih baik lagi.

Lalu bagaimana jika morning sickness ini terasa mengganggu? bisakah kita menghindarinya? Nah berikut balad sampaikan beberapa cara yang bisa menjauhkan para wanita hamil dari morning sickness.
  1. Sering makan namun jangan terlalu kenyang, camilan bisa menjadi pilihan.
  2. Sedia makanan yang dingin seperti yogurt, buah atau salad.
  3. Jangan sampai mengalami dehidrasi/kehausan.
  4. Istirahat yang cukup, jangan sampai terlalu lelah.
  5. Temukan dan hindari apa yang membuat anda mual.
  6. Saat anda merasa mual, cobalah bernapas menggunakan lubang hidung sebelah kiri
  7. Dan jika semua cara tersebut tidak berhasil, cobalah untuk mengambil libur atau cuti dan beristirahatlah secara total.
Demikian Pengertian dan Tips mengenai Morning Sickness, balad harap ini bisa bermanfaat bagi kita semua, utamanya para wanita yang sedang dan akan hamil. Khusus yang saat ini hamil, balad doakan semoga proses hamil sampai nanti lahiran berjalan secara lancar.

SALAM SEHAT BALAD SEMUA..!!


Share this

0 Comment to "Mengenal Morning Sickness"

Post a Comment