Friday 28 August 2015

MANFAAT SINAR MATAHARI PAGI BAGI KESEHATAN


        Matahari merupakan bintang deret utama tipe G yang berjarak kira-kita 149,6 juta kilometer. Matahari mempunyai energi yang hamper dibutuhkan oleh semua mahluk hidup di bumi melalui fotosintesis. Pada pagi hari sinar matahari sangatlah bermanfaat bagi mahluk hidup khususnya bagi manusia. Dengan terpapar sinar matahari pagi manusia akan memperoleh berbagai manfaat untuk kesehatan dirinya walaupun kerapkali kita tidak menyadari dampak dari terpapar sinar matahari. Keistimewaan sinar matahari ini dapat anda peroleh dari jam 7 sampai jam 10 pagi setelah jam 10 pagi sebaiknya anda tidak membiarkan kulit anda langsung terkena paparan sinar matahari karena kandungan ultraviolet pada siang hari akan berdampak tidak baik bagi kulit anda. Berikut kami akan memberikan berbagai manfaat dari sinar matahari pagi :

1. Mengandung Vitamin D
         Selain berbagai jenis makanan dan minuman yang mengandung vitamin D seperti susu dan telur. Vitamin D juga dapat anda peroleh dari paparan sinar matahari pagi. Selain matahari sudah di sediakan oleh alam semesta secara gratis paparan sinar matahari pagi juga mengandung jumlah vitamin D kurang lebih 80%.

2. Meningkatkan Hormon Serotonin
         Hormon serotonim merupakan suatu keejadian dimana dimana sel mengirimkan sinyal ke saraf. Hormon serotonin ini dapat berdampak bagi mod seseorang. Bilamana hormon serotonin nya baik maka orang tersebut akan merasa senang dan terlihat lebih riang . Nah untuk membantu meningkatkan hormon serotonin yang ada pada tubuh anda anda hanya perlu berjemur di pagi hari.

3. Memperbaiki Tulang
         Kandungan vitamin D yang diterima dari cahaya matahari akan membantu tubuh anda dalam membentuk dan memperbaiki tulang anda.

4. Menyembuhkan Penyakit Kuning Pada Bayi
         Penyakit kuuning pada bayi merupakan penyakit yang lumrah di temukan tetapi apabila tidak cepat ditangani penyaakit kuning ini akan berdampak buruk bagi otak si bayi. Bagi anda yang baru saja mempunyai bayi dan menderita penyakit kuning anda kami beri saran menjemur bayi anda pada pagi hari selama 15 menit.

5. Meningkatka kekebalan Tubuh
         Dengan menjemur tubuh anda di pagi hari sekurang-kurangnya 10 menit secara langsung kekebalan di tubuh anda akan meningkat dan tentunya anda akan lebih terhindar dari berbagai penyakit seperti flu.

6. Membasmi Bakteri
         Paparan ultraviolet yang dihasilkan dari sinar matahari pagi akan membantu anda dalam membunuh berbagai bakteri dan virus penyebab penyakit.

Sekian info mengenai manfaat sinar matahari pagi bagi kesehatan. alam telah menyediakan berbagai kebutuhan yang dibutuhkan oleh mahluk hidup tinggal bagaimana cara mahluk hidup itu sendiri mempergunakannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. SALAM SEHAT BALAD SEMUA…….


Share this

0 Comment to "MANFAAT SINAR MATAHARI PAGI BAGI KESEHATAN"

Post a Comment