Tuesday 18 August 2015

MANFAAT SARAPAN SETIAP HARI


         Sarapan merupakan hal yang sering dilupakan oleh manusia khususnya di Indonesia. Banyak orang melewatkan sarapan dan memilih untuk langsung beraktifitas seperti sekolah ataupun bekerja dan memilih untuk makan di siang hari. Setelah tidur tubuh memerlukan asupan nutrisi di pagi hari supaya tubuh kita siap untuk menghadapi aktifitas-aktifitas yang akan kita lakukan . Disini kami akan berbagi beberapa keuntungan bagi seseorang yang melakukan sarapan di pagi hari :

1.Menambah Energi
         Disaat seseorang melakukan sarapan di pagi hari maka akan berdampak pada aktifitas – aktifitas yang akan dia lakukan pada hari itu. Orang yang membiasakan sarapan pagi tentunya akan lebih bersemangat karena tubuhnya telah terisi makanan pada pagi hari dan tentunya berbeda dengan orang yang melewatkan sarapan.

2.Meningkatkan Kinerja Otak
         Bagi anda yang melakukan sarapan di pagi hari maka kinerja otak akan lebih baik dibanding dengan seseorang yang melewatkan sarapan. Mengapa? Ya karena otak kita memerlukan asupan energi yang dapat membantu otak kita berfikir dengan baik.

3.Bermanfaat Bagi Anak – Anak yang Bersekolah
         Sarapan dapat meningkatkan konsentrasi anak saat belajar di sekolah. Anak-anak yang melakukan sarapan di pagi hari akan lebih fokus dan berkonsentrasi saat belajar dan juga dapat membantu anak dalam mengingat pelajaran-pelajaran yang telah diberikan guru di sekolah.

4.Hemat
         Dengan sarapan di rumah maka seseorang dapat lebih menghemat uang jajanya terlebih lagi bagi anak-anak yang bersekolah. Dengan sarapan anak-anak sekolah akan lebih memilih menyimpan uang jajanya karena perut mereka telah terisi.

5.Membantu Menjaga Berat Badan
         Sarapan juga dipercaya mampu membantu seseorang dalam menjaga berat badan, hal ini dikarenakan tubuh kita telah terisi dengan makanan yang telah kita makan pada saat sarapan. Dan diusahakan juga sarapanlah dengan makanan yang sehat dan tidah instan. Karena makanan instan banyak mengandung bahan-bahan yang tidak menyehatkan.

6.Mengurangi Stress
         Dengan sarapan anda akan lebih terhindar dari stress akibat pekerjaan yang banyak ataupun pelajaran yang diterima di sekolah. Mereka yang melakukan sarapan akan lebih rileks dan lebih menikmati pekerjaannya dibandinggkan dengan orang yang memilih melewatkan sarapan.


Jadi usahakanlah meluangkan waktu anda dipagi hari untuk sarapan, karena sarapan akan berdampak baik bagi kegiatan anda setiap hari. Semoga artikel kami dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan.SALAM SEHAT BALAD SEMUA…….

Share this

0 Comment to "MANFAAT SARAPAN SETIAP HARI"

Post a Comment