Tuesday 18 August 2015

TIPS MENAMBAH BERAT BADAN


                  Banyak orang menginginkan berat badan yang ideal baik itu wanita maupun pria. Banyak yang berusaha menurunkan berat badan karena kegemukan tetapi juga banyak juga di antara kita yang berusaha menaikan berat badan karena merasa diri mereka terlalu kurus atau kekurangan berat badan. Berat badan yang ideal bagi pria yang rata-rata mempunyai tinggi badan 170 cm yaitu 63 kg sampai 73 kg, sedangkan bagi wanita yang memiliki tinggi badan rata-rata 160 cm yaitu 49 kg sampai 53 kg . Nah bagi anda yang mempunyai keinginan menaikan berat badan karena merasa diri anda terlalu kurus kami akan memberikan tips nya :

1. Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Karbohidrat
         Tubuh kita membutuhkan nutrisi dan juga makanan yang kaya akan serat . berbagai makanan yang mengandung karbohidrat tinggi yaitu sayuran, nasi merah ,daging,  sereal serta roti merupakan makanan yang kaya akan serat serta nutrisi yang baik apabila dikonsumsi.

2. Memperbanyak Porsi Makan
         Cara ini sangatlah mudah di lakukan halnya saja mungkin memerlukan bajet yang lebih, karena apabila biasanya kita hanya makan 2 atau 3 kali sehari sekarang usahakan anda makan setidaknya 4 kali dalam satu hari supaya asupan makanan kepada tubuh anda terpenuhi dengan baik.

3. Konsumsi Air Putih Secukupnya
         Air putih merupakan salah satu dalam kebutuhan mahluk hidup setiap hari, dengan mengkonsumsi air putih cukup 8 gelas setiap hari kebutuhan air yang diperlukan badan anda telah terpenuhi. Air putih juga dapat membantu anda dalam meningkatkan berat badan . karena air dapat membantu mempercepat menyerap gizi makanan yang anda makan.

4. Cukupi Kebutuhan Vitamin
         Tubuh kita memerlukan berbagai vitamin . Vitamin-vitamin ini dapat anda peroleh dari buah-buahan seperi alpukat serta pisang yang mengandung kalori tinggi  alpukat juga mengandung vitamin E.

5. Hindari Bergadang Setiap Hari
         Bergadang merupakan kegiatan yang tidak baik bagi tubuh kita, karena saat malam hari tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup supaya hormon pertumbuhan pada tubuh tetap terjaga.

6. Meminum Susu Sapi Murni dan keju
         Susu sapi murni mempunyai nutrisi yang tinggi karena dalam susu murni terdapat vitamin A dan vitamin D. Nah bagi anda yang terbiasa meminum kopi cobalah ganti kopi anda dengan susu sapi murni. Apabila anda tidak suka dengan susu anda juga dapat mengantinya dengan keju. Karena nutrisi yang terdapat dalam susu murni semuanya terdapat juga di dalam keju, anda dapat menikmati keju dengan dicampurkan pada roti atau berbagai makanan lainnya.

Share this

0 Comment to "TIPS MENAMBAH BERAT BADAN"

Post a Comment