Thursday 20 August 2015

MANFAAT MAKANAN PEDAS


Anda penikmat makanan pedas? Siap-siaplah untuk menerima banyak keuntungan dalam hidup anda. Meski dengan makan makanan pedas kita bisa menyebabkan sakit perut, namun kita juga mendapatkan penurunan risiko kematian. Untuk anda yang sudah ketergantungan makan makanan pedas atau setiap hari selalu makan makanan pedas risiko kematian menurun hingga 14 persen. Dan kalaupun anda hanya mengkonsumsinya sekita satu atau dua kali dalam seminggu, risiko kematian turun sekita 10 persen.
                Ini karena rempah-rempah yang terdapat dalam cabai, seperti capsaicin disinyalir mempunyai manfaat sebagai anti-obesitas, antioksidan, anti-inflamasi, antikanker, dan efek anti-hipertensi. Dari semua anti tadi dapat melindungi anda dari kanker, penyakit jantung dan penyakit pernapasan yang membuat harapan hidup anda meningkat.
                Berbagai penelitian akan manfaat makanan pedas ini juga sudah banyak dilakukan. Seperti penelitian dari Jun Lv, profesor dari Pusat Ilmu Kesehtaan Universitas Peking yang mengatakan bahwa makanan pedas bisa membuat mikrobiome pada usus menjadi sehat. Sebelumnya juga ada penelitian dari Universitas Purdue menyebutkan bahwa dengan makan makanan pedas dapat membantu kita menjaga nafsu makan dan membuat metabolisme berjalan dengan baik.
                Penelitian pada hewan pun sudah pernah dilakukan dan menemukan bahwa senyawa yang menimbulkan efek panas pada cabai yang bernama capsaicin, membuat sel-sel lemak sehat pada hewan jadi aktif yang mana sel tersebut berfungsi untuk membakar kalori.
                Untuk anda yang suka makan makanan pedas cobalah menambah kadar kepedasannya lebih tinggi lagi, tapi jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan sudah pasti mempunyai efek negatif pada tubuh. Dan cobalah untuk memilih cabai segar, karena cabai segar memberikan perlindungan penyakit yang lebih baik dari cabai kering,minyak cabai, atau saus cabai.
Selain dari cabai anda juga bisa menikmati sensasi pedas dari berbagai rempah-rempah, seperti lada, paprika jintan dan lada hitam yang pastinya juga memunyai manfaat bagi kesehatan tubuh kita.
Itulah informasi menganai manfaat dari makanan pedas. Dan balad harap info ini bisa bermanfaat bagi kalian dan jangan pernah bosan untuk membaca artikel lainnya ya.
SALAM SEHAT BALAD SEMUA..!!

Share this

0 Comment to "MANFAAT MAKANAN PEDAS"

Post a Comment