Sunday 30 August 2015

KOPI DAPAT MENGURANGI RESIKO TERKENA PENYAKIT JANTUNG


         Kopi merupakan suatu olahan yang di ambil bijinya dari tangkal kopi yang setelah itu di keringkan dan dimasak sampai berubah warna lalu biji kopi yang telah kering di haluskan sampai kopipun siap untuk di seduh dandi nikmati. Banyak di antara kita mengira bahwa dengan mengkonsumsi kopi setiap hari akan membuat kita terkena penyakit jantung yang akan berakibat kematian. Namun para peneliti telah membuktikan bahwa berita yang ada di masyarakat tidaklah benar malahan para peneliti membuktikan dengan mengadakan studi terhadap puluhan ribu orang yang setiap hari meminum kopi dan hasilnya malah bertentangan denggan apa yang masyarakat ketahui terhadap kopi. Hasil dari studi tersebut membuktikan bahwa dengan meminum kopi setiap hari 2 atau 3 gelas akan membuat kita terhindar dari penyakit jantung sebanyak 18%.

         Mungkin masyarakat mengira bahwa meminum kopi dapat mudahterkena penyakit jantung karena sehabis meminum kopi jantung orang tersebut akan berdebar lebih kencang. Nah jantung seseorang yang berdebar itu diakibatkan oleh kafein yang terdapat dari kopi tersebut. Dalam segelas kopi mengandung kurang lebih 150 mg kafein dan orang yang merasa jantungnya berdebar setelah meminum kopi itu biasa jumlah asupak kafein ke tubuh terlalu besar. Tubuh kita dapat menerima kafein sebanyak 500 mg maka 2 gelas kopi setiap hari telah cukup untuk tubuh kita dalam menerima kafein.

         Maka dari itu minumlah kopi sesuai kebutuhan tubuh kita dan jangan terlalu memaksakan  tubuh kita untuk menerima kafein terlalu banyak karena itu akan berdampak buruk juga bagi kesehatan. Nikmatilah kopi di pagi hari karena bisa membantu kita dalam menghilangkan rasa kantuk dan akan lebih bersemangat saat bekerja. Apalagi bila meminum kopi bersama orang-orang yang anda sayangi. Jadi anda sekarang tidak perlu takut terkena penyakit jantung akibat mengkonsumsi kopi karena kopi malah akan membantu anda dalam mencegah penyakit jantung tersebut dan juga masih banyak lagi manfaat-manfaat kopi yang lain yang tentunya akan kami bahas di waktu yang lain.


Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. SALAM SEHAT BALAD SEMUA…….

Share this

0 Comment to "KOPI DAPAT MENGURANGI RESIKO TERKENA PENYAKIT JANTUNG"

Post a Comment