Wednesday 5 August 2015

KESAHALAHAN DALAM MINUM AIR PUTIH


            Minum air putih adalah kebiasaan yang penting untuk tubuh kita, karena sekitar 2/3 dari tubuh kita terdiri dari air, itulah kenapa kita bisa hidup beberapa minggu tanpa makan, namun hanya beberapa hari tanpa minum. Air yang kita minum nantinya akan membantu tubuh untuk melakukan beberapa pekerjaan penting seperti membantu memproduksi sel, membuang zat berbahaya dalam tubuh, dan membantu mencerna makanan dari usus besar.
            Meskipun kita tahu bahwa minum air putih itu penting, namun anda mungkin hanya minum saat merasa haus saja. Dan tahukah anda bahwa kebiasaan tersebut adalah salah, nah untuk mengetahui beberapa kesalahan lainnya dalam minum air putih lewat artikel ini balad akan coba menjelaskannya.
1.    Jarang minum
Yang pertama kebiasaan yang salah adalah jarangnya kita untuk minum air putih. Kita mungkin hanya minum saat merasa haus, baik saat berada diluar rumah maupun saat olahraga. Kebiasaan minum ini sangat dianjurkan walaupun kita hanya duduk saja didepan meja kerja, minum air putih bisa membantu kita terhindar dari batu ginjal dan infeksi saluran kemih.
2.    Minum delapan gelas sehari
Aturan ini mungkin sudah sering kita dengar, aturan tersebut bukan berarti kita tidak boleh minum lebih dari delapan gelas sehari jika kita merasa kurang kita bisa menambahnya. Kebutuhan seseorang akan air berbeda-beda tergantung dengan berat badannya. Dan asupan air tidak hanya dengan minum, dalam buah-buahan pun terkandung cairan yang sama dengan satu cangkir.
3.    Tidak minum sebelum olahraga
Kita biasanya akan banyak minum setelah berolahraga dan jarang ada yang minum ketika akan mulai berolahraga, ini suatu kesalahan. Hal ini bisa membuat anda pusing ketika selesai berolahraga. Suatu penelitian menganjurkan untuk minum segelas air setengah jam saat akan berolahraga agar terhindari dari rasa pusing tadi.
4.    Bingung antar lapar dan haus
Dan terakhir ini mungkin bukan suatu kebiasaan yang salah ataupun benar, tapi kebiasaan ini mungkin sering kita alami. Pernahkah anda merasa lapar tapi perut anda tidak benar-benar kosong? Ketika itu terjadi mungkin anda akan memilih untuk makan cemilan. Itu tidaklah salah karena sering anda makan cemilan akan membuat anda untuk sering minum juga, tapi hati-hatilah ketika banyak makan cemilan bisa menyebabkan obesitas. Cara yang terbaik adalah menceknya dengan minum segelas air putih, ketika sudah minum tadi anda masih merasa lapar itu artinya anda memang benar-benar membutuhkan makan.
            Itulah beberapa kebiasaan yang salah dalam minum air putih, balad harap kalian bisa lebih memperbaiki atau memperhatikan cara minum kalian, agar kita bisa hidup lebih baik lagi dan sehat selalu.
SALAM SEHAT BALAD SEMUA...!!

Share this

0 Comment to "KESAHALAHAN DALAM MINUM AIR PUTIH"

Post a Comment