Thursday 13 August 2015

JADI PRIA SEHAT DI USIA 30

              Usia 30 tahun ke atas adalah usia dimana seorang pria mulai rentan untuk mengalami masalah kesehatan mulai dari tekanan darah, resiko diabetes, obesitas, impotensi, hingga depresi yang mana semuanya itu dipicu oleh pola hidup kita sendiri. Survei pun menyebutkan bahwa kondisi prima seorang pria biasanya ada di kisaran usia 18-28 tahun. Di usia 30 tahun pun seorang pria bisa berkurang hasratnya akan seks, ini karena hormon testosteron kehilangan kadarnya.
                Nah... semua permasalahan tersebut bisa diatasi dengan merobah pola hidup, karena seperti yang sudah balad jelaskan bahwa semua masalah tadi dipicu oleh pola hidup yang kurang baik. Dan lewat artikel ini balad ingin memberikan tahukan beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk tetap bugar di usia 30an.
1.       Melakukan cek-up rutin
Untuk menghindari resiko-resiko kesehatan yang tidak kita inginkan, cobalah untuk melakukan cek-up dengan rutin. Dengan melakukan cek-up kita bisa mendeteksi masalah yang muncul pada tubuh kita dengan segera dan akibatnya kita bisa mengatasi masalah tersebut agar tidak jadi penyakit yang membahayakan.

2.       Jaga pola makan
Apa yang kita makan itu akan berpengaruh pada tubuh kita, jadi usahakan untuk menjaga pola makan. Perbanyaklah makanan yang mempunyai banyak serat, seperti sayuran dan sereal. Dan hindari jenis makanan cepat saji dan makanan yang diolah menggunakan minyak.

3.       Menikmati kisah cinta
Untuk anda yang sudah menikah, cobalah untuk lebih menikmati hubungan anda dengan istri saat ini. Dan untuk yang masih lajang segeralah untuk mencari pasangan, karena selain menikah itu ibadah hidup tanpa cinta pun bisa menyebabkan depresi hidup melajang pun membuat anda tidak bisa mengurus diri anda sendiri. Jadi pastikan sebelum usia 30 baiknya anda sudah mempunyai istri.

4.       Lindungi Jantung
Lindungi jantung disini bukan berarti kita memproteksi jantung kita dengan beberapa alat pelindung,tapi kita harus menjaga pola hidup dan pola makan yang tentunya akan berimbas pada jantung kita. Banyak olahraga juga agar jantung kita tetap bergerask secara sehat. Penelitian menunjukkan bahwa banyak pria saat tuanya meninggal karena masalah jantung.

5.       Menjaga berat badan
Tadi di awal balad sudah jelaskan bahwa di usia tua kita rentan untuk terkena obesitas. Itu karena metabolisme kita sudah mulai bergerak agak lamban, hasilnya berat badan akan dengan mudah naik secara drastis. Untuk terhindar dari masalah obesitas tentunya kita harus makan secara teratur dan sesuai dengan memenuhi kebutuhan nutrisi. Obesitas di usia tua akan lebih banyak bahayanya karena bisa menyebabkan komplikasi suatu penyakit.
                Itulah beberapa hal yang bisa para pria lakukan sebelum usia 30 agar bisa tetap bugar di hari tua nanti. Dan balad berharap kita semua bisa menikmati hari-hari tua kita dengan senyum dan tawa.
SALAM SEHAT BALAD SEMUA...!!

Share this

0 Comment to "JADI PRIA SEHAT DI USIA 30"

Post a Comment