Friday 31 July 2015

TIPS BERHENTI MEROKOK



   Rokok merupakan masalah terbesar bagi Negara Indonesia bahkan bagi seluruh Dunia, karena semakin hari jumlah perokok malah semakin banyak dibandingkan jumlah orang yang ingin berhenti merokok. Pemerintah indonesia pun memang tidak tinggal diam dalam hal ini bahkan pada saat ini pemerintah mewajibkan di setiap bungkus rokok diberi peringatan "ROKOK MEMBUNUHMU". Tetapi tetap saja semua itu tidak membuat takut para pecandu rokok bahkan fakta nya semakin banyak saja orang yang merokok dan parahnya tidak hanya kaum pria saja bahkan kaum wanita serta anak-anak dibawah umurpun sudah mulai merokok.
    Nah bagi anda yang mempunyai keinginan untuk berhenti merokok kami akan memberikan tips-tips supaya dapat lebih memudahkan anda berhenti dari si pembunuh kecil yang namanya rokok ini.

1. Niat Dengan Sungguh-Sungguh
   Jika anda ingin benar-benar berhenti merokok tentunya harus diawali dulu dengan niat dari diri anda dengan sungguh-sungguh dan berjanji pada diri anda sendiri untuk menjauhinya. 
2. Sampaikan Kepada Teman Anda Bahwa Anda Akan Berhenti Merokok
   Mempublikasikan atau menyampaikan kepada teman anda bahwa anda akan berhenti merokok merupakan sebuah keputusan yang tepat. karena dengan begitu teman-teman anda akan terus melihat apakah anda jujur atau hanya omong kosong saja dan jangan juga tergoda olah rayuan teman anda yang masih merokok, karena banyak orang yang gagal berhenti merokok karena faktor temannya yang menggoda agar kembali menghisap rokok.
3. Merubah Mindset Anda Terhadap Rokok
   Sebenarnya penyebab anda selalu gagal berhenti merokok adalah mindset anda yang selalu berpikiran bahwa rokok merupakan suatu kebutuhan. Contohnya tidak merokok setelah makan merupakan hal yang tidak enak bagi anda, nah hal itu bisa anda hindari dengan menggantinya menggunakan permen,coklat atau makanan-makanan yang anda sukai selain rokok dan tentunya kami menyarankan anda mengkonsumsi buah-buahan yang segar karena buah mengandung banyak vitamin yang akan menyehatkan tubuh dan tentunya berbeda dengan rokok yang malah memberikan penyakit bagi tubuh anda.
4. Meminum Air Putih
   Memperbanyak minum air putih juga merupakan salah satu alternatif untuk anda yang ingin berhenti merokok. Karena air putih dapat menghilangkan keinginan anda untuk berhenti merokok dan air putih juga dapat dengan cepat menghilangkan racun yang telah ada dalam tubuh anda akibat merokok.
5. Menempelkan Foster Atau Iklan Yang Menjelaskan Tentang Bahaya Merokok
   Menempelkan foster bahaya merokok di dinding kamar anda juga dapat membantu anda agar memikirkan dua kali terhadap bahaya-bahaya yang ditimbulkan oleh rokok bagi tubuh anda bilamana anda ingin merokok dan tentunya hal itu akan membuat anda menjadi takut dan memilih menyayangi diri anda termasuk keluarga yng ada di sekitar anda .
6. Memperbanyak Kegiatan
    Memperbanyak kegiatan di waktu senggang adalah hal yang sangat epektif bagi anda yang ingin berhenti merokok, karena dengan semakin banyaknya kegiatan atau semakin seringnya tubuh dan otak anda bekerja dapat mengurangi keinginan anda untuk merokok. Kami menganjurkan anda melakukan kegiatan olahraga di waktu senggang karena selain bisa membuat keinginan anda untuk merokok berkurang olahraga juga sangan baik bagi kesehatan tubuh.

   Sekian tips dari kami semoga tips-tips yang diberikan olah kami dapat bermanfaat bagi anda semua, dan alangkah baiknya bilamana kita menabungkan uang kita daripada kita malah membelikannya dengan sebungkus rokok. SALAM SEHAT BALAD SEMUA.....

Share this

0 Comment to "TIPS BERHENTI MEROKOK"

Post a Comment