Wednesday 29 July 2015

CARA MENGATASI PENYAKIT FLU SECARA ALAMI


     Hai Balad jika sebelumnya kami memberikan tips  CARA MENCEGAH PENYAKIT FLU , kali ini kami akan memberikan tips menyembuhkan flu secara alami. Yu langsung saja ;

1 . Beristirahat Total
     Saat flu kekebalan tubuh kita akan menurun yang tentunya akan membuat tubuh kita semakin lemas, maka sangat dianjurkan beristirahat mungkin 2 atau 3 hari saat anda sedang terkena penyakit flu agar daya tahan tubuh kita kembali naik  dan flu pun tidak bertambah parah.

2. Perbanyak Meminum Air Putih
     Kita semua tahu bahwa air adalah bagian penting bagi tubuh manusia, karena air sangat efektif dalam menyembuhkan berbagai penyakit termasuk penykit flu. dianjurkan kita meminum air 8 gelas setiap hari agar asupan air bagi tubuh kita dapat terpenuhi. Dan ketika flu sangat dianjurkan kalian meminum air hangat karena anir hangat dapat membantu mengobati hidung yang tersumbat dan gangguan tenggorokan.

3. Mengkonsumsi Makanan Yang Dapat Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
     Pola makan yang baik juga dapat membantu kita dalam mempercepat penyembuhan penyakit Flu ini, konsumsi lah Buah dan Sayuran yang segar karena buah dan sayur yang segar mengandung banyak vitamin dan mineral yang tentunya akan membantu kita dalam meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah.

4. Terapi Uap
     Terapi uap ini sangat mudah dilakukan dan cara ini sangat sering dilakukan olah para orang tua kita pada jaman dulu saat mereka terkena penyakit flu, nah pada jaman yang sudah serba canggih ini tidak ada salahnya kita juga mencoba menggunakan terapi uap ini dalam mengobati penyakit Flu. Caranya cukup dengan memanaskan air dalu setelah panas simpan air ke dalam ember atau baskom lalu tutuplah kepala kita menggunakan lap bersih atau handuk setelah itu hiruplah perlahan menggunakan hidung kita uap yang dihasilkan dari air yang ada di dalam wadah.

5. Mandi Dengan Air Hangat
     Ketika anda sedang Flu usahakan menghindari mandi dengan air dingin karena dapat menyebabkan flu anda bertambah parah, maka beralihlah mandi dengan air hangat dan jangan lupa sesekali berkumur menggunakan air hangat agar mulut anda bersih serta kuman-kuman yang ada dalam mulut anda tidak masuk ke dalam tenggorokan.

Share this

0 Comment to "CARA MENGATASI PENYAKIT FLU SECARA ALAMI"

Post a Comment