Friday 14 August 2015

4 TIPS MENJAGA KESEHATAN RAMBUT SECARA ALAMI


Rambut merupakan mahkota baagi semua orang terutama bagi wanita, tetapi banyak juga para laki-laki juga mengininkan rambut yang sehat karena rambut bisa menjadi salah satu alasan mengapa seseorang bisa percaya diri sedangkan apabila seseorang mempunyai masalah rambut seperti kerontokan maka hal itu akan mengurangi kepercayaan diri seseorang. Nah untuk itu kami akan mencoba membantu anda yang menginginkan rambut sehat secara alami supaya anda dapat terhindar dari pemakaian bahan – bahan kimia yang meliliki efek samping bagi rambut anda :

1. MINYAK KEMIRI
         Minyak kemiri merupakan minyak yang sangat efektif bagi anda yang menginginkan rambut sehat, selain dapat mengurangi kerontokan buah kemiri juga dapat membuat rambut anda semakin hitam dan berkilau dan buah kemiri juga dipercaya dapat menumbuhkan rambut lebih cepat. Cara memakai minyak kemiri ini sangat mudah yaitu dengan mengoleskan minyak tersebut kepada kulit rambut anda dan lakukan pemijatan dengan lembut terhadap kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 1 jam lalu bilas rambut menggunakan shampo.

2. LIDAH BUAYA
         Jus lidah buaya dapat digunakan oleh anda sebagai kondisioner alami , selain tidak memiliki efek samping lidah buaya dapat melembabkan rambut anda yang kering dan mencegah kerontokan secara berlebihan. Cara pemakaiannya hampir sama dengan minyak kemiri yaitu basahi rambut anda terlebih dahulu lalu pijatlah kulit kepala anda menggunakan jus lidah buaya dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

3. BUAH ALPUKAT
         Selain lidah buaya ternyata Buah alpukat juga mempunyai kandungan protein yang bagus untuk pemeliharaan rambut anda. Anda dapat menggunakan buah alpukat ini sebagai kondisioner alami seperti jus lidah buaya di atas. Caranya anda cukup menghaluskan buah alpukat lalu gunakanlah pada rambut dan kulit kepala anda secara merata . setelah itu diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih dan shampo supaya bersih.

4. YOGHURT

         Manfaat yoghurt bukan halnya untuk meningkatkan protein dan kalsium pada tulang serta menghindari darah tinggi saja. Tetapi yoghurt juga dapat anda manfaatkan untuk membuat rambut anda tetap sehat karena yoghurt dapat menyingkirkan ketombe dan mengatasi kerontokan pada rambut anda. Caranya cukup pijat kepala anda dengan youghurt selama beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air bersih dan hangat. Asam laktat pada yoghurt dapat membantu melembabkan kulit kepala dan mengangkat sel kulit mati sehingga dapat menghilangkan ketombe dan membantu menyehatkan rambut.

             Semoga tips menjaga kesehatan rambut dapat bermanfaat bagi anda semua. SALAM SEHAT BALAD SEMUA.......

Share this

0 Comment to "4 TIPS MENJAGA KESEHATAN RAMBUT SECARA ALAMI"

Post a Comment