Tuesday 28 July 2015

AKIBAT DARI SEKALENG SODA



            Anda suka minum minuman bersoda? Kami yakin pasti akan banyak yang menjawab ‘iya’. Bukan hanya anda, kami pun juga termasuk sebagai penikmat minuman bersoda. Soda adalah salah satu jenis minuman populer, soda yang bisa dinikmati di berbagai suasana membuatnya semakin populer di kalangan remaja. Rasanya yang memberikan sensasi berbeda dari minuman lainnya menjadi daya tarik tersendiri.

            Namun tahukah anda dibalik kesenangan yang ditawarkannya, soda juga mempunyai beberapa hal yang bisa merusak tubuh. Nah, di artikel kali ini kami ingin mengajak anda untuk mempelajari bahaya yang bisa ditimbulkan dari minuman soda. Berikut penjelasan yang akan kami sampaikan.
·         Gula berlebih
            Dalam satu kaleng minuman soda terdapat 10 sendok teh gula. Dimana takaran tersebut sudah sesuai dengan ambang batas maksimal dari konsumsi gula harian tubuh kita. Meskipun begitu kita tidak akan merasakan mual dari rasa manis tersebut, ini disebabkan karena adanya kandungan asam fosfor yang berfungsi sebagai penetralisir. Jadi setelah mengkonsumsi sekaleng minuman bersoda anda disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan atau minuman manis lainnya.
·         Kafein
            Selain gula, minuman bersoda juga mempunyai kandungan kafein. Kafein yang terdapat dalam soda akan diserap oleh tubuh secara menyeluruh yang berakibat pada membesarnya pupil mata dan peningkatan dalam darah yang mana akan membuat kita selalu terjaga. Oleh karena itu jangan lah meminum minuman bersoda ini di waktu malam hari.
·         Asam fosfor
            Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf sebelumnya bahwa minuman soda ini mengandung asam fosfor. Asam fosfor di sini juga bisa mengikat kandungan kalsium, magnesium, dan zat besi dalam tubuh sehingga akan membuat frekuensi air kencing meningkat. Kandungan yang terikat oleh asam fosfor tadi akan larut dalam air kencing. Anda akan kehilangan elektrolit dan cairan dalam tubuh yang membuat anda merasa haus.
            Meskipun minuman soda mempunyai efek buruk namun minuman ini masih aman untuk di konsumsi selama kita mengkonsumsi nya dengan tidak berlebihan.
Artikel ini tidak dibuat dengan tujuan untuk menakut-nakuti anda, namun sebagai Balad yang baik kami ingin mengajak anda untuk lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi sesuatu. Ini dimaksudkan agar kualitas hidup kita bisa lebih baik lagi.
SALAM SEHAT BALAD SEMUA...

Diolah dari berbagai sumber

Share this

0 Comment to "AKIBAT DARI SEKALENG SODA"

Post a Comment